Monday, June 29, 2009

Michael Jackson

Jacko diautopsi ulang

LOS ANGELES, Jasad Michael Jackson diautopsi ulang oleh tim forensik independen atas permintaan keluarganya. Polisi juga memeriksa kembali dokter pribadi Jackson, Dr Conrad Murray, sebagai saksi atas kematia "Raja Pop" tersebut.
Murray adalah dokter yang menyuntikkan obat penghilang rasa sakit Demerol sekitar setengah jam sebelum Jacko meninggal gagal jantung hari kamis di Los Angeles.
Sejauh ini, aparat tidak mengumumkan keterangan apa yang mereka peroleh dari Murray. Padahal, keluarga Jacko mulai menyuarakan kegusaran mereka karena misteri kematian pelantun lagu "Black or White" itu belum terungkap.
Miranda Sevcik, juru bicara Murray, mengatakan dokter itu memberikan keterangan yang sama mengenai kematian Jacko. Namun tidak di jelaskan keterangan yang diungkapkan Murray kepada penyidik.
Pihak keluarga telah membawa jasad Michael Jackson ke tempat yang dirahasiakan. Rencana pemakaman belum diumumkan.
Harian The Los Angeles Times memberitakan, autopsi ulang oleh tim independen dilakukan di suatu lokasi zang dirahasiakan. Tidak ada penjelasan mengenai hasil autopsi kedua tersebut.
Kendati tidak memiliki hubungan kekerabatan, pendeta zang juga politikus kawakan Jesse Jackson telan bertindak sebagai juru bicara keluarga Jacko. Jesse mengatakan, keluarga Michael Jackson juga memiliki sejumlah pertanyaan tentang Murray.
Misalnya, kapan dokter itu tiba(dirumah Jacko)?Apa yang dia lakukan? Obat apa yang dia suntikkan? "tutur Jesse.
Jum'at lalu, kantor Forensik Los Angeles menyatakan, autopsi awal belum bisa memberikan kesimpulan yang memuaskan mengenai penyebab kematian Michael Jackson. Aparat masih menunggu hasil tes toksikologi yang diperkirakan baru diperoleh enam atau delapan minggu lagi.
Ahli forensik Cyril Wecht mengatakan, Kantor Forensik Los Angeles kemungkinan tetap menyimpan otak Jacko kendati mayatnya telah diserahkan kepada keluarga. Otak Jacko itu dibutuhkan untuk keperluan tes yang terkait dengan saraf. Diharapkan, pemeriksaan tersebut akan mengungkapkan apakah otak Jacko telah rusak akibat penyalahgunaan obat penghilang rasa sakit dan apakah Jacko mengalami over dosis.
Dalam pernyataannya, Joe Jackson mengatakan, kematian Jacko merupakan salah satu momen paling kelabu dalam keluarganya. Joe dilaporkan telah memindahkan sejumlah minibus untuk menciptakan ruang lebih luas dirumah sewaan Michael Jackson. Joe juga khawatir barang-barang Jacko dicuri.

No comments:

Post a Comment