Sunday, August 30, 2009

KE JOGJA

Pada tanggal 15 Agustus 2009, saya pergi ke Jogja. Bersama ibu, kami ke jogja untuk mengurus pendaftaran kuliah. Cukup repot, dijogja kami menginap di rumahnya budhe. Jarak antara rumah budhe dengan UAD cukup jauh, kami tiba di jogja sekitar jam 4. Lelah, mengantuk, itu yang saya rasakan. Betapa tidak, dari majenang berangkat sekitar jam 24. Lelahnya minta ampun,..Whahaha. Setibanya dirumah budhe, kamipun istirahat sejenak. Sambil menunggu shalat subuh, ukh akhir nyampe juga. Setelah beberapa saat, lalu kami shalat, dan langsung tidur lagi. Ukh capenya hari nie, sekitar jam 8, kami bangun dan bersiap-siap untuk berangkat ke UAD. Saya makan pagi dahulu, ukh kenyangnya. Kebetulan pada waktu itu, budhe mau diberi piagam. Entahlah piagam apa itu, saya pun kurang mengerti. Kami mengantar budhe terlebih dahulu, lalu kami lanjutkan ke UAD.
Benar-benar bingung saya, tak tahu jalan di jogja. Yah, karena saya tak pernah menghafalkan jalan tersebut. Setibanya di UAD, kami langsung registrasi. Dan alhamdulillah, saya mengikuti ospek tahun depan, karena yang daftar setelah tanggal 15 Agustus, ikut ospek tahun depan. Saya pun tak mengerti dengan hal tersebut. Alhamdulillah dech kalo ospeknya tahun depan, jadi ada kesempatan untuk pulang lagi ke majenang. Saya tak sanggup untuk pergi dari majenang, ini pertama kalinya untuk jauh dari rumah untuk waktu yang cukup lama. Apakah yang akan terjadi pada majenang. Mudah-mudahan majenang menjadi kota yang maju, dan mudah-mudahan kreatifitas anak majenang bermanfaat bagi kota tercinta ini. Sedih saat pergi meninggalkan majenang sangat terasa bagi ku. Ukh berkaca-kaca dech mataku. Akhirnya saya dapat pulang lagi, tetapi tanggal 31 Agustus, ada pelatihan speaking selama 1 minggu. Akh tak mengerti saya kalau berbicara inggris, karena saya warga Indonesia tulen...Hhahaha. Ga da hubungane kale? Lumayan masih da waktu di majenang sekitar 2 minggu, setelah selesai registrasi, kamipun melanjutkan perjalanan menjemput budhe yang tempatnya berdekatan dengan daerah malioboro. Ternyata budhe belum selesai, saya dan ibu memutuskan untuk ke malioboro. Yah cari-cari apa bae lah yang bisa dipake,di makan and dinikmatin..Hehehe. Huft siang itu terasa panas, enak mungkin yah kalau minum es teh. Tak terasa waktu secepat hembusan angin...Huft masih pengen belanja, tapi budhe udah selesai. Jadi kamipun memutuskan untuk kembali pulang kerumah budhe, sebelum pulang. Terlebih dahulu kami memesan bakpia, biasa oleh-oleh khas jogja, langsung dari TKP..Hhahaha. Ukh akhirnya besok pulang lagi, ke esokan harinya kamipun pulang, sekian pengalaman saya. Kalau di ceritain lengkapnya banyak baget. Jadi sedikit aja yah. Di sambung lagi ya, hari ini tanggal 30 Agustus 2009. Akhirnya harus ke jogja lagi, huft terasa berat untuk saya pergi meninggalkan majenang, yah ga da temen wat ngabuburit di jogja, yah cuma bisa tiduran, nonton tv. Seenak-enaknya rumah orang lain, lebih enak rumah sendiri. Hidup sendiri, terasa hidup ini sangat sepi, mau main kemana di jogja? Mending kalau ada teman, nah nie ga da. Lah tak apa, besok juga pasti menemukan teman baru.


1 comment: