Tuesday, August 18, 2009

DIRGAHAYU RI KE-64



Hari ini tanggal 17 Agustus 2009, merupakan hari dimana bangsa indonesia memperingati hari bersejarah bagi kemerdekaan rakyat.

Dahulu para pahlawan berusaha merebut kemerdekaan dari tangan penjajah yang menempati negara Republik Indonesia tercinta ini.Mereka berjuang mati-matian mengorbankan nyawa dan raga mereka agar Indonesia menjadi negara yang Merdeka. Sekarang kita melanjutkan perjuangan mereka dengan cara melakukan upacara bendera. Dengan mengikuti upacara, sebenarnya kita telah menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah bersedia mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia. Tetapi anak-anak remaja sekarang ini, telah luntur jiwa kebangsaannya. Apakah yang harus kita lakukan, agar dapat menumbuhkan rasa kebangsaan kepada diri mereka. Sudahkan diri kita memiliki rasa kebangsaan? Mungkin susah mengartikannya, hari kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus biasanya diwarnai lomba-lomba yang meriah. Banyak warga negara Indonesia yang ikut serta dalam lomba tersebut. Lomba-lomba seperti ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta mempererat tali silaturahmi. Dalam perlombaan tidak memadang status dan jabatan. Yang akhirnya dapat mengurangi kesenjangan sosial dalam hidup bermasyarakat.
Di kota tercinta kami yaitu Majenang, setiap tahun diadakan karnaval untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Karnaval ini biasanya dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok yang pertama yaitu TK, SD, SMP. Kelompok kedua yaitu SMA, dan Umum. Kegiatan rutin ini masih berlanjut dari tahun ke tahun, alhamdullilah kegiatan ini tidak musnah oleh waktu. Mudah-mudahan kegiatan seperti karnaval ini dapat dirasakan oleh anak dan cucu kita. Amin

No comments:

Post a Comment